Rabu, 16 April 2008

tugas lanjutan

  1. Mengapa anak pada masa remaja justru banyak terlibat hal yang kontra sosial?
    Jawab: karena pada masa remaja ini merupakan masa yang penting dalam rentang kehidupan, masa ini dikenal sebagai suatu periode peralihan; suatu masa perubahan yang sangat pesat; usia bermasalah saat dimana individu mencai identitas; usia yang menakutkan; masa tidak realistik,dan masa ambang dewasa, sehingga pada masa dewasa ini justru banyak terlibat hal yang kontra sosial.
  2. Mengapa psikologi pendidikan menjadi sangat penting untuk dipahami dan diterapkan oleh guru, saat memfasilitasi proses pembelajaran?
    Jawab: karena untuk memperoleh hasil yang memuaskan /sempurna /yang diharapkan dalam proses belajar mengajar guru memahami psikologi khususnya yan berhubungan dengan proses belajar mengajar akan sangat membantu seorang guru dalam ketepatan penyampaian materi yang disampaikan kepada anak didik agar mempeoleh hasil yang memuaskan.Contoh: mengenai typoloi belajar siswa. Tipe gaya belajar siswa di sekolah dapat dibagi dalam empat jenis yaitu: gaya belajar pada permulaan belajar, pada waktu menerima pelajaran, pada waktu menyerap pelajaran, dan gaya belajar pada waktu menjawab masalah/menjawab soal. Semua gaya belajar tersebut dapat diketahui melalui psikologi pendidikan, maka psikologi pendidikan menjadi sangat penting untuk dipahami dan diterapkan oleh guru pada saat proses belajar mengajar agar memperoleh hasil yang memuaskan

Tidak ada komentar: